Thursday, August 28, 2008

IRM Rencanakan Hapuskan Struktur Cabang

Machhendra Setyo Atmaja

Rabu, 27 Agustus 2008

Jakarta- Ikatan Remaja Muhammadiyah rencananya akan memotong salah satu strukturnya untuk lebih mengefektifkan program, dan merampingkan struktur yang selama ini dianggap terlalu gemuk.

Demikian disampaikan ketua bidang Pengkaderan Pimpinan Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah Ridho Al Hamdi saat ditemui di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Rabu (27/08/2008). Dalam acara Seminar dan Lokakarya Materi Muktamar IRM tersebut, Ridho mengungkapkan, adanya keinginan untuk merampingkan struktur yang sudah ada, akibat selama ini kebijakan yang telah ditelorkan diatas, kurang cepat dan bahkan macet untuk dapat ditangkap dan diterima sampai pada level ranting, ditambah dengan adanya persoalan rangkap jabatan dan juga banyaknya cabang yang tidak aktif. Rencananya materi Muktamar yang sudah di lokakaryakan, akan di pegang sebagai acuan dalam Muktamar ke XVI IRM di Solo.

Kritis Progresif

Sementara itu menurut ketua umum PP IRM Moh. Mudzakkir, lokakarya kali ini diharapkan mampu menjadi ruang dialog baik Pusat maupun perwakilan Provinsi untuk berbicara masalah IPM kedepan yang diharapkan lebih kritis dan progresif. “Saya harap hasil dari lokakarya materi ini, dapat menjadi blueprint untuk IPM masa depan yang telah lolos uji publik sehingga diharapkan dalam uji public ini, akan muncul perdebatan-perdebatan yang akan memunculkan ide-ide segar yang akhirnya dapat membuat IPM lebih kritis dan progresif,” jelasnya.(mac)

0 komentar: