Sunday, February 14, 2010

Akankah aku kan masuk syurga ?


Manusia muslim pastilah kalau ditanya “Pingin mana, syurga pa neraka?”, jawabnya pasti “syurga”. Memang fitrah manusia menginkan yang indah2, baik2 dan nikmat2. Tidaklah mungkin manusia secara fitrah menginkan keburukan dan celaan serta siksaan.
Mulut manusia memang tidak selaras dengan kepribadiannya. Mengapa hal ini busa terjadi ?. karena adanya syaitan yang senantiasa mengganggu manusia. Manusia dihadapkan dengan gemerlap dunia dengan keindahan semu belaka, namun keindahan semu ini punya andil yang sangat besar utntuk merubah tatanan hidup manusia. Tidak bisa dipungkiri, seorang muslim yang taat beragama berubahah 180 derajat kepada kemaksiatan. Banyak contoh yang dapat kita ambil dalam realitas dunia ini.
Penulis sebenarnya curhat kepada teman2 sekalian. Penulis sering kali dalam kondisi ‘iman turun’  yang akibatnya kemaksiatan menginggap dan endingnya melupakan taubat yang dulu pernah ditujukan kepada Rabb yang menguasai alam semesta. Penulis sadar kalau itu dosa namun syaitan tetap saja membisikkan rayuan2 indah sampai akhirnya penulis terkesima.
Mungkin hal serupa teman2 alami. Tapi kalo ini tetap berlanjut sampai terus biarpun setelah ‘taubat nasuha’, apakah kita2 ini akan masuk syurga ?

0 komentar: