Monday, September 13, 2010

Catatan Reuni Perdana MIM 1 Sukodadi

It’s strange guys!, aneh tapi ada. Hari ini tak sangka aku ketemu ama temen2 lama. Temen2 MI dulu yang telah hilang kontak selama 7 tahun. Emang, banyak hal2 yang ganjil ataupun hal2 yang sukar dimengerti. Emangnya apa aja gan ???? Let’s check it out!!!
Kronologi kejadian
Aku dan Mas Zuri dah sampai dilokasi jam 08.00 WIB. Banyangin sendirian berdua, kayak pacaran aja wkkwkwk. Iya, aku tunggu di parkiran MI depan Masjid Darussalam. Setelah 24 menit baru dateng Andik dan sekitar jam 08.45 WIB dateng teman2 yang lain. Payah banget ni orang Indonesia gak hargai waktu.
Pasnya gak tau pokoknya Reni dan Andik dah dateng, acara dimulai. Pembawa acara dibawakan oleh Fauzi. O ya, aku ama Fauzi baru ketemu hari ini juga. Reni dan Adi juga ndeng. Agenda pertama pasca pembukaan adalah sambutan oleh aku selaku sesepuh (ya po, emangnya aku setua itu???). Ini inti dari sambutanku tadi;
“Hadirin yang saya hormati, perlu anda sekalian perhatikan dan mengerti bahwa kita kumpul disini tidak untuk hal2 aneh kayak pacaran, ngobrol gak jelas, maen dan sebagainya. Tapi, kita bawa misi yang bersih dan suci, suci dari ambisi pribadi, suci dari kepentingan dunia dan suci dari hawa nafsu (kayak Idealisme Kami PPSDMS, wkwkwk). Iya, emang betul. Kita kumpul bareng tadi punya tujuan mulia. Pertama, ukhuwah. Kita menjaga persaudaraan sesama muslim. Saya tau kalian ada yang kuliah jauh  (kayak saya ni di ITB Bandung) atau kerja ( kayak Maha Bintang Reni Ardila di Tandes Surabaya). Ya gengsi dong, masak gua disamaain sama orang yang gitu???. Teman gua sekarang kan lebih keren2. Ada juara Olimpiade Internasional, Pemimpin2 organisasi hebat,para juara kompetisi apapun baik di tingkat nasional maupun internasional, orang2 ber-IP 4,00 atau orang borju2 dari  Jakarta. Hahaha, males ah, temenan ama temen lama. Apalagi MI apa tu???. Iya, dengan kumpul seperti tadi,kita semua berusaha mengikis pikiran2 seperti itu. Kita semua seorang muslim adalah saudara. Saudara itu harus bertutur sapa, saling menghormati perasaan saudaranya, saling membantu saudaranya kalo ada kesusahan dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan meninggikan ego masing2. Perlu kalian cermati akhi ikhwan akhwat (bahasa orang tarbiyah, kalo bingung tanya Nita), alangkah indahnya kalo kalian sukses kerja atau lainnya, tidak hanya kalian sendiri yang menikmati tapi teman2 kita semuanya. It’s tastes different gan!!!. Kedua, ajang saling mengingatkan. Saya rasa kita semua sudah dewasa. Kita semua berhak melakukan apapun sesuai nafsu jiwa kita. Lo maksiat kek, gak sholat kek, bunuh orang kek, kawin kek, atau yang lainnya, emangnya gua pikirin?. Lo ya lo, gua ya gua. Gak kayak gitu gan!, tugas seorang muslim itu wa tawaashoubil haq wa tawaashoubissobr, saling menasehati dalam kebenaran dan saling menasehati dalam kesabaran. Kita saling mengingatkan teman. Kita berusaha masuk syurga secara berjamaah. Kita nggak kesana sendiri. Kita butuh nyelametin sebanyak mungkin orang2 muslim. Apa kalian gak kasihan lihat temen masuk neraka sementara sampean masuk syurga?. Trus, gimana kalo aku dah banyak maksiat? Telat dong ? Apa Gusti Allah dah cuek ama aku?. Nggak sobat, Allah Maha Pengampun lagi Penyayang. Dia pasti memaafkan kesalahan2 kita sebesar apapun. Pokoknya kita taubat dan mau berbuat baik, insyaAllah kita akan diampuni. Bukan kayak gitu???. Semoga kita semua mau sholat dan ninggalin hal2 buruk seusai acara ini, amiin”.
Mungkin kayak gitu aja, sambutannya. Intinya bisa diambil kan???
O iya, setelah sambutan dari diriku dilanjutkan dengan penjabaran aktivitas pasca lulus MI. Pokoknya keren lah. Paling prestisius secara akademis yo jelas anaknya Bu Nur Si Nita. Dia pernah jadi runner up siswa berprestasi tingkat Lamongan. La iya lah, kan si Lina gak ikutan. Coba kalo ikut. Pasti kalah si Nita. Kalah apa ya ???. Jadi bingung. Wkwkwkkwk. Di luar akademis, aku pribadi mengapresiasi si Fauzi, anak kelahiran Kota Kediri. Dia tipikal orang futuristik. Mampu membaca tantangan masa depan. Terbukti dia seorang yang mobile dan loyal terhadap pekerjaannya. Dia nggak neko2. Tutur katanya juga halus sehalus apa ya???.
Acara ditutup oleh Syaikh Zuri dengan do’a. Selanjutnya tour de guru2. Pertama, Pak Rahmad. Beliau sekarang keren lho jadi PNS. PNS dimana ya???. Aku lupa. Beliau sekarang sudah beristri dan punya seorang anak perempuan. Namanya siapa ya? Gak tanya tadi, payah!!!. O ya bagi temen2 yang ingin hubungi beliau 081331854802 (HP) dan rawilmg@yahoo.co.id (FB). Kedua, Bu Endang. Beliau terlihat tak lagi muda. Ingat Bu Endang pasti ingat tabungan di MI dulu. Katanya Si Fauzi ya yang biasa sering nabung??. Gak salah???. O ya Bu Endang belum nikah lo katanya. Cariin lah Pak Lek2 sampen. Hahaha. Semoga tahun depan dah dapet Bu, amiin. Ini kalo ingin hubungi Bu Endang 081332737221. Ketiga, Pak Muzari. Beliau gak jauh beda dengan dulu. Sisiran rambutnya ke belakang tapi rapi. Di sini tipikal guru masi terbentuk. Beliau ngomong dengan Bahasa Ibu bahasa Indonesia, alhasil kita juga terpaksa ngomong pake bahasa itu juga. Ndik, koe mau ngedong ra???. Wkwkwkkw. Di kediaman Pak Muzari benar2 beda. Beliau menyuruh teman2 yang jauh untuk berbagi pengalaman. Pertama aku dan kedua Mas Zuri. Selanjutnya beliau bertausiyah;
“Hai kamu para alumni MIM 1 Sukodadi  tahun 2003 teruslah ingat pada Tuhanmu dengan sholat 5 waktu dan selalu hati-hatilah kamu dalam bertindak” (HR. Muzari)
Hahaha, bagi kalian yang gaptek ama hadits, itu mah hadits palsu. Gak ada kali hadits riwayat Pak Muzari. Wkwkwkkw.
Seusai dari kediaman Pak Muzari, kumpul dulu di tempat basecamp depan MI. Si Nita nih, dah duluan pulang, nggak pamit2 ama mas Zuri, wkwkwk (Maap bercanda). Tak lama kemudian setelah sholat dhuhur berjamaah, kita bubar.
Alhamdulillah, usai...
Deskripsi Personal
1.       Reni Ardila
Dalam bahasa sepak bola mungkin yang satu ini masuk man of the match. Bukannya begitu ??. Tampilannya sungguh berbeda. Berbedanya gak main2 gak cuma sudut siku2 90 derajat tapi 180 derajat. Dulu yang mungkin pendiem dan jadi kalah2an sekarang???. Kayak artis dangdut mau manggung nyanyiin lagu ‘Wakuncar’ wkwkkwk. Sori2 Ren bercanda.
2.       Ahmad Fauzi
Tampangnya sama, tapi menurutku dia manusia terganteng diangkatan 2003. Gak ndeng, masi  gantengan aku. Wkwkwkkw. Bukannya begitu??? (Jangan narsis gan!!!). Gaya omongnya sama, tapi kok lebih tinggi aku ya???. Paling dia banyak makan kali lupa olahraga wkwkwkkw (Sori Zi bercanda).
3.       Fenita Shoviantari
Yang satu ini gaya omongnya beda. Kan dah jadi Arek Suroboyo??. Jak gelut po karo arek Bandung?? Wkwkwkkw (bercanda Nit). Kata temen2 sih kamu Nit kayak ibu2. Tapi menurutmu sendiri gimana nit???. Hahha. Tadi ada anak2 yang cemburu ama kamu lo Nit, Pas foto2 tadi kamu deket2 aku. Hahahahh. Dasar !!!. Tadi nakif bilang rempeyek2. Maksudnya apa?  Sekarang gak MI kali. Dulunya aku ama dia kan saingan, sekarang kan tidak. Hahaha..
4.       Ahmad Yasin
Kita perlu mengapresiasi Yasin. Dia kemaren yang undang2 ke temen2. Aku, Mr. Nakip dan Mr. Zuri sempat mengurungkan niat undang2 ke masing2 rumah temen. Untung ada Yasin. Dia berada di shof depan mengetok pintu temen2. Pertama ke rumah Evi trus Linda, Lina dan Nita. O ya dia sekarang beda. Gayanya sih Rocker. Tapi bisa maen gitar gak ya???. Kalo g bisa tak ajari Sin. Emangnya lo bisa???. Hahhaha.
5.       Lina Anisatul
Orang ini, nggak banyak berubah. Jiwa leadershipnya sedikit banyak menurun. Mungkin karena gak jadi ketua kelas lagi kayak di MI dulu kali? Wkwkkwk (Sori Lin, bercanda). Tadi disuruh ngenalin diri, ogah2an. Payah Lin. Jaluk opo to koe Lin??. Tapi, dia keren gan!. Iya, tampang2 mahasiswa. Hahahha...
6.       Adi Okta Saputra
Aku gak bisa banyak berkomentar ama dia. Iya Di, Kamu tadi banyak diemnya. Nggak kayak dulu, maunya ngajak gelut aja. Iya, Adi ini manusia tertinggi di angkatan 2003. Tingginya 180 lebih katanya (Pokoknya masi menang Pebasket Cina Yao Ming, wkwkkw). Selain itu dia juga manusia kurus kayak aku. Beratmu berapa si Di, jadi penasaran???.
7.       Yulinda Kurnia Dewi
Pertama kali ketemu kemaren Jum’at, aku sempat menganggap aneh dia. Facenya banyak jerawatnya (kayak kamu gak aja). Wkwkwk , sori Lind bercanda. Iya, dia ini sahabat setia ama Lina di Akper Lamongan. Makanya, gaya2nya sama, calon Perawat !!!
8.       Nakif Eko Wijayanto
Terlalu rumit deskripsikan Nakif ini. Sekampung sih??. Haha. Tapi opo o sing arep dicritakno Kip. Yo, aku lihat nakif serasa lihat vokalis ST 12. Iya. Rambutnya yang sangat menawan. Kostumnya all jeans. Gitu lah, o ya jerawatmu banyak juga to Kip???
9.       M. Andiansyah
Aku kaget juga lihat si Andik. Sabtu malem habis Isya, dia ke rumahku ama dua temennya. Nggak tau ngapain ya??? Siap2 buat ketemu Reni besok paling. Wkkwkwkk. Sante2 Ndik, bercanda.  Parasnya keren baget kayak Juragan Chicken aja. Wkwkkwkw. O ya, dia orang tergendut di angkatan ini. Bukannya begitu Ndik??.Ada yang ganjil dengan rambutnya. Ada yang panjang sebelah. Lupa potong po Ndik???
10.   Sholahuddin Zuhri
Tampang Syekh Jogja. Beliau kelihatannya orang teralim di angkatan ini. Kostum baju ijonya kayak Jefri Al Bukhori. Wkwkwkkw. Piiz bang!. Pokoknya, beliau kalo diamati gayanya ngikutan. Iya kan Zi?. Dia ada temen ambil jajan, dia ikut. Kalo tidak, ya tidak. Ya po, Bang ???. O ya, tausiyah beliau sangat membuat hati menjadi syahdu. Air mata seakan-akan menetes dipipi. U are truely syaikh gan !!! Semoga !!!
Where are u now ?
1.       Aku (Adhip)
Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Bandung Angkatan 2009
2.       Nita
Mahasiswa Farmasi Universitas Airlangga Surabaya Angkatan 2009
3.       Ovi
Mahasiswa Studi Pembangunan Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2009
4.       Zuri
Mahasiswa Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  Angkatan 2010
5.       Lina
Mahasiswa Keperawatan Akper Lamongan Angkatan 2009
6.       Linda
Mahasiswa Keperawatan Akper Lamongan Angkatan 2009
7.       Andik
Juragan chicken di Sragen
8.       Yasin
Desainer mobil di Bandung
9.       Fauzi
Desainer mobil di Bandung, mau pindah ke Serpong Tangerang
10.   Reni
Juragan Sepatu di Tandes Surabaya
11.   Adi
Penjaga Keamanan Sukodadi
12.   Nakif
Penjaga Keamanan Lamongan (KOKAM)
13.   Zuliar
Juragan di Riau
14.   Sulton
Juragan di Balikpapan
15.   Evi
Pedagang dan Pengajar Les Privat di rumahnya
Yang lain gak tau euy, Share ya....!!!
Catatan Terakhir
Adhip selaku penulis sangat meminta maaf pada temen2 yang merasa  gak enak dirinya dilecehkan atau yang lainnya. Informasi Pengaduan ke nomer 085228830783

0 komentar: