Friday, April 22, 2011

Aku Akan Kuliah di Harvard Business School


Baru beberapa minggu terakhir aku sangat tertarik di dunia membaca dan berbisnis. Entah apa yang mendasari aku bermimpi kayak gini. Aku yang notabene mahasiswa Matematika ITB tentunya hal tersebut sangat tidak sinkron dengan duniaku yang melulu membahas integral, aksioma, alfa. Betha dan lainnya.

Aku punya targetan yang jelas akan dua hal ini. Dalam segi perkaryaan tulis menulis. Targetan jelasku setamat ITB aku harus captain buku dan juga membaca 500 judul buku sejak maret 2011. Fantastis dan Gila kalo dirata-rata per bulannya harus habisin 17 buku. Namun, aku sangat berfikir realistis hal ini akan bisa kucapai.

Rencana strategis dan agak gila selanjutnya aku harus mengalokasikan dan menginvestasikan waktuku untuk berbisnis beneran. Saat ini aku berbisnis pulsa dan mau menjejaki dunia penjualan dan marketing buku. Tambahan jadi pelaku Inkubator Bisnis ITB ama Nanda dkk. Baru sebatas itu. Selanjutnya, karena kecintaanku pada dunia manajemen, di semester V aku ingin masuk Manajemen Unpad. Jadinya harus dobel dengan kuliah di ITB. Alasan terkuat selanjutnya karena sampai saat ini aku tidak bisa menunjukkan prestasi luar biasa di ITB. Selain itu dengan kuliah di Manajemen Unpad untuk bisa Kuliah MBA di UNSW akan lebih mudah.

Paska MBA UNSW aku akan bergulat dengan anekan bisnis di Lamongan mulai dari hotel dan resort, transportasi, kuliner, toko sepeda, toko buku dan bisnis lapangan futsal. Ada lagi pikiran-pikiran bisnis yang lain jika harus disebutin rencana-rencanaya.

HBS, PHd aku disini
Aku tipikal orang akademis ingin banget kuliah sampe S3. Harapan terbesar dan mimpiku adalah Kuliah di Harvard Business School USA yang merupakan sekolah bisnis terbaik di jagat ini. Aku ingin mengepakkan sayap membangun Lamongan dan bangsa Indonesia dengan mengenal keadaan dunia saat ini.

Uruqul Nadhif Dzakiy, S.Si, SE, MBA, P.Hd—Mathematician, Author, Entrepreneur 

1 komentar:

Joni-Joni-Joni said...

semoga impiannya tercapai :)