Saturday, April 09, 2011

Masjid, Sumber Inspirasi dan Mimpi


Suatu hari tepatnya tanggal 3 April 2011 jam 11 lebih aku bergegas menuju Ballroom BTC Pascal Hypersquare  Bandung untuk mengikuti tes interview masuk sekolah bisnis gratis USB Bandung. Saat itu badan aku kurang fit. Kepala agak pusing dan badanku agak panas. Namun, karena aku telah memiliki tekat menjadi pebisnis ulung, semuanya hilang dan fokusku pada bagaimana aku bisa ikut interview dan lolos.
Sudah jam 12 lebih namun aku tak kunjung melihat BTC, akupun memutar otak untuk mencari lokasi tersebut. Aku Tanya orang yang lagi nongkrong dan aku disuruh naik angkot sekali lagi. Sialnya, beliau memberikan informasi yang salah. Aku kemudian duduk di emperan jalan dan merenungi apa yang sudah terjadi. Ku hubungi Kak Wenda seniorku dan juga anggota USB namun respon dia lambat.

Kakiku kemudian tergerakkan menuju ke masjid Al-Ukhuwah Bandung yang lokasinya depan Kantor Walikota Bandung. Aku lakukan sholat dhuhur, tilawah dan baca buku. Yang menarik disini adalah sat baca buku. Aku baca dari halaman awal buku ini. Buku ini judulnya ‘8 Rahasia Dahsyat Mencapai Impian’ karya Victor Asih pendiri dan juga pengajar USB. Di masjid, aku terhanyut oleh isi dari buku ini yang sungguh memotivasi. Dari sinilah, harapan menjadi seorang yang berprestasi serasa akan menjadi kenyataan dalam tempo waktu tidak lama.

Masjid  bagiku saat ini menjadi sumber inspirasi dan mimpi. Dari sinilah mimpi aku tergambar lebih detail dan jelas padahal sebelumnya sangat kabur dan samar. Keyakinanku akan terwujudnya mimpi aku semakin besar. Motivasi untuk berbuat dan berlatih semakin besar. Disinilah Allah menunjukkan jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Tak lama selang beberapa hari kemudian, ada email dari panitia penyelenggara tes interview USB. Intinya akan dibuka kembali tes interview yakni pada 10 April 2011. Subhanallah, Allah membukakan jalan aku untuk kesekian kalinya. Perlu diketahui tanggal 3 April 2011 sesuai jadwal merupakan hari terakhir interview tapi nyatanya Allah menambah satu waktu lagi. Saya sangat bersyukur pada Dzat Yang Maha Agung Allah SWT atas jawaban dari mimpi kecilku untuk ikut USB.

Masjid merupakan sumber inspirasi dan mimpi.

1 komentar:

badcoding said...

Sementara ini saya pindah blog dulu...sepertinya masih nyaman dengan wordpress (Aldy Ahsandin)