Friday, May 20, 2011

Bangkit atau Terpuruk !

Indonesia sampai sekarang tak luput dari permasalahan yang pelik. Mulai dari kasus korupsi sampai kasus PSSI yang tak kunjung usai. Ini tidak lain karena para elit tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Bukannya saya men-judge mereka buruk dan tidak amanah, tapi gerakan dan perlakuan yang mereka lakukan belumlah menghasilkan output yang diterima oleh khalayak.

Harkitnas Bangsaku
Tugas seorang elit selain menjalankan program-program yang telat diamanahkan oleh rakyat juga mereka mereka dapat membaca permasalahan rakyat dan kemudian meyelesaikannya. Berbagai berita di media menunjukkan bahwa pemerintah cenderung mem-boomingkan satu masalah tanpa dicari solusi yang benar-benar brilian. Hal ini mnyebabkan kasus-kasus yang terjadi serasa mengambang dan sarat kepentingan politik semata.



Momen kebangkitan nasional ini selayaknya dijadikan semua elemen bangsa khususnya para elit untuk senantiasa berubah bukan mempertahankan status quo. Para elit jika di demo atau dikritik sedikit atau habis-habisan oleh rakyat namun tetap menganggap rakyat sebagai musuh atau lawan politik, maka bisa dipastikan negara ini sekadar negara 'dagelan'.

Mari kita selelu intropeksi diri kita menjadi pribadi yang mumpuni dan berkebangsaan.

Jadilah kita pribadi-pribadi yang mampu keluar dari krisis kepemimpinan ini. Belajarlah, karena dengan belajar kita menjadi tau diri dan tergerak untuk mencapai akselerasi yang real dan terukur. Merdeka Bangsaku !!

0 komentar: