Saturday, May 21, 2011

Jadi diri sendiri lebih enjoy !

Melihat realita di kampus dan sekitarnya, saya melihat ada banyak keganjilan. Keganjilan-keganjilan itu membuat saya benci bahkan muak. Bukan dengan orangnya tapi prilaku dan tindakannya. Realitanya demikian, banyak orang pedesaan atau kampung yang lagaknya masyaAllah. Tampangnya pas-pasan tapi penampilannya astaghfirullah. Parah banget ni orang. Orang-orang ini masuk katagori manusia tak tau diri. Ini kebanyakan dijangkit oleh pekerja-pekerja perempuan baik di toko-toko besar ato juga di sepanjang jalan dan warung.

Realita kampus menunjukkan realita serupa. Banyak orang daerah yang mencoba lagaknya sok modernis. Kata-kata loe guwe ibarat menjadi satu-satunya ucapan yang layak di kalangan mahasiswa. Padalah banyak subtitute yang lebih baik seperti kamu, saya, sampean, aku. Hal tersebut mungkin tidak fatal. Yang lebih fatal kalo kebiasaannya menjadi berbeda dari semula. Ya karena merasa budaya dan kebiasannya dulu norak dan tidak gaul. Disinilah mereka mencoba hedon, gaya pakainnya berubah, model rambut ganti dan kerudung pun dilepas innalillah. 

Inilah realita yang terjadi. Banyak manusia yang tidak PD dengan model dirinya semula. Padahal kalo kita tidak mengikuti gaya mereka juga bisa kok dekat ama mereka. Kita harus banyak bacaan dan referensi. Karena dengan inilah kita akan mengenal banyak hal yang menjadikan kita lebih survive dan mampu beradaptasi lebih baik.

Be Your Self because Difference is Beautiful

0 komentar: