Thursday, May 12, 2011

Saatnya dibutuhkan DNA Perubahan

Judul                     : RE-CODE Your Change DNA
Penulis                  : Rhenald Kasali
Tebal                     : 270 halaman
Penerbit                : Gramedia
Harga                    : Rp. 172.000,00


                DNA adalah sebuah rantai dalam darah yang membawa kode genetik manusia. Kode genetik inilah yang membedakan manusia satu dengan manusia lainnya. Tidak hanya bentuk fisik aja yang diturunkan DNA namun sifat atau behavioral juga bisa diturunkan. Hasil studi ilmiah menyatakan ada kecenderungan sifat yang sama antara manusia yang kembar identik.

                Masalah yang timbul adalah adanya kecenderungan yang keliru dalam memahami hakekat dari DNA. Banyak manusia yang menganggap bahwa kondisi mereka sekarang ditentukan DNA mereka. Hal ini seolah-olah DNA menjadi kambing hitam. Mereka mencap hitam diri mereka bahwa ia tidak akan bisa lebih baik dari kondisi mereka sekarang. Ini menunnjukkan bahwa mereka telah berada di zona zaman.

                Seorang yang merasa nyaman biasanya susah untuk menjadi lebih baik. Untuk melangkah menjadi pribadi yang great ia harus melepaskan belenggu-belenggu kenyamanannya. Ia harus segera keluar dan mengkondisikan dirinya dalam keadaan kritis. Kedaaan inilah yang akan mengantarkan dia untuk bertindak lebih baik lagi.

                Manusia yang memiliki tekad kuat untuk berubah akan me Re-Code DNA-nya. Mereka akan berfokus pada masa depan bukan masa silam. Mereka akan meninggalkan kesusahan dan kesenangan masa lampau dan berani dengan penuh harap dan optimis untuk menatap masa depan lebih tajam.

                Buku Rhenald Kasali ini adalah sebagai kelanjutan dari buku fenomenal beliau Change!. Buku ini memberikan gambaran tentang banyaknya belenggu-belenggu manusia yang tak mau untuk berubah menjadi lebih baik dan kemudian solusi bagaimana menghilangkan belenggu-belenggu tersebur. Rhenald juga memberikan contoh perubahan riil dari tokoh-tokoh dunia seperti Martin Luther King dan Muhammad Yunus.

                Buku ini diterbitkan secara lux dengan kertas kalender yang cukup tebal sehingga harganya tergolong mahal. Namun, biarkan begitu Anda harus baca jika Anda ingin me Re-Code DNA Anda menjadi manusia terbaik.
                 

0 komentar: