Tuesday, May 31, 2011

Wikileaks, Situs Terheboh Abad Ini

Judul                     : WIKILEAKS “The First Global Cyber War”
Penulis                  : John Assange & William Johnson
Tebal                     : 96 halaman
Penerbit                : Indo Grafika
Harga                    : Rp. 25.000,00


Wikileaks, situs terheboh
                Pada abad 21 ini kita dikejutkan dengan berita miring seputar pengungkapan dokumen resmi intelijen Amerika Serikat yang sangat controversial. Dokumen tersebut mencakup berbagai komunikasi antara pihak intelijen dan juga pemerintah Amerika Serikat terhadap para pejabat negara yang sifatnya mencela, menghina dan melakukan kesepakatan yang tidak pernah diungkap di media massa. Dokumen ini menurut penulis bukanlah rekayasa melainkan factual dari bukti-bukti yang sangat kuat dari berbagai diplomat dan juga pejabat pemerintahan.

                Dokumen ini diperoleh dari dunia maya. Tim Wikileaks men-crack data-data rahasia berbagai negara. Mulai dari dukungan Raja Saud untuk penyerangan terhadap Irak karena program nuklirnya sampai korupsi yang menimpa Presiden SBY dan keluarga serta koleganya. Pengungkapan dokumen-dokumen inilah yang menjadikan konflik dalam intern negara bersangkutan.

                Buku ini menginformasikan kepada kita tentang sepak terjang Wikileaks sebagai situs rujukan berita controversial, juga memberikan kita deskripsi perjalanan wikileaks mulai dari berdiri sampai runtuh secara perlahan akibat pendirinya John Assange dipenjara atas tuduhan pelecehan seksual pada dua wanita Swedia.

                Buku ini merupakan kumpulan dari berita media massa seperti reuters, Wikipedia.com, news.com dan lainnya sehingga analisisnya kurang tajam, namun karena jumlah halamannya sedikit kita akan cukup mudah mehamahi dengan seksama.

                Hidup transparansi !

                Selamat Pagi ! 

0 komentar: